Film Animasi 3D Sudamala

Kamis, 26 April 2012

Barcelona Janji Bawa Messi dkk ke Indonesia & Anak Indonesia berpeluang dilatih Pep Guardiola

Barcelona Janji Bawa Messi dkk ke Indonesia



Bola.net - Setelah membangun akademi sepak bola di Indonesia, kubu Barcelona menjanjikan jika mereka akan membawa bintang-bintang mereka ke Indonesia secepat mungkin.

Raksasa Catalan itu sudah menjalin kerja sama dengan pengusaha di tanah air untuk mendirikan akademi sepak bola senilai Rp 1,2 triliun di area Sentul, Jawa Barat yang diproyeksikan menjadi La Masia baru di Indonesia.

Dan sebagai timbal baliknya, mereka akan berusaha mendatangkan jebolan terbaik La Masia macam Lionel Messi, Carles Puyol, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez untuk melakoni pertandingan persahabatan di Indonesia.

"Tak akan mudah mengatur agar mereka bisa datang ke Jakarta dengan jadwal yang sudah ketat, tapi saya akan berjuang keras mengupayakannya," tutur chief marketing officer FC Barcelona, Laurent Colette.

Colette juga menambahkan jika ia menanti kesempatan untuk bisa melihat anak-anak negeri ini bermain dengan nilai-nilai Barcelona, seperti menghormati lawan, bekerja keras, sukses dan kerja sama tim. (jktp/row)

BOLAINDO - Barcelona Bangun La Masia Baru di Sentul

Posted in: OLAHRAGA
Anak Indonesia berpeluang dilatih Pep Guardiola
00:39 herimadara No comments



JAKARTA, KOMPAS.com- Anak-anak Indonesia, yang punya bakat sepak bola, berpeluang untuk dilatih pelatih klub raksasa Spanyol Barcelona, Pep Guardiola. Hal ini bisa terwujud jika mereka lolos seleksi ajang pencarian bakat The Chance yang dipelopori Nike.


Nike percaya bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak pemain muda berbakat dan rela memberikan apa saja untuk dapat bermain sepakbola di tingkat yang lebih tinggi


The Chance merupakan sebuah ajang pencarian bakat unik untuk para pemain bola muda bertalenta. Ajangini memberikan kesempatan kepada para pemain bola amatir di seluruh dunia untuk membuktikan diri di sebuah panggung elite. Para pemain dari 55 negara di seluruh dunia akan ambil bagian pada ajang ini.
Sebanyak 100 pemain terbaik dengan pengawasan dari para pelatih Nike akan melakukan perjalanan ke final global yang diadakan di akademi muda FC Barcelona.
Ini merupakan ajang kedua The Chance. Ajang pertama dilakukan pada 2010 lalu, dan saat itu Nike bekerja sama dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Untuk tahun ini, proses seleksi di Indonesia akan diadakan di tiga kota, yakni Medan, Surabaya dan Jakarta.
Setiap anak berumur 17-19 tahun yang cinta sepakbola dapat berpartisipasi pada ajang ini. Dari seluruh partisipan, akan dipilih 30 finalis yang disaring lagi di Jakarta. Mereka akan mendapatkan pelatihan serta diuji lagi pada 19-20 Mei 2012 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan. Finalis ini dilatih oleh Widodo Cahyono Putro dan Wolfgang Pikal.
Dari 30 anak, akan disaring menjadi 5 anak untuk maju ke babak final Asia Tenggara. Kelima anak ini akan bertanding melawan finalis dari Thailand, Singapura dan Malaysia. Nantinya, akan ada 20 anak yang menjadi finalis dan bertanding untuk memperebutkan 4 kursi ke Barcelona.
Tahun ini Indonesia mendapat kesempatan emas untuk menjadi tuan rumah bagi acara final The Chance se-Asia Tenggara yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10-14 Juni 2012.
"Nike percaya bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak pemain muda berbakat dan rela memberikan apa saja untuk dapat bermain sepakbola di tingkat yang lebih tinggi. Nike ingin menjadikan impian tersebut menjadi kenyataan," ucap Country Marketing Manager Indonesia, Nino Priambodo.

0 komentar:

Posting Komentar